Sunday, February 27, 2011

Road With Love III


"Halo... ini penginapan DEDY Ujung Genteng ya?" Ucap Seorang Paruh baya di pesawat telepon. Perjalanan road runner kali ini ke Ujung Genteng dan Cikaso - Sukabumi, persiapan sudah dilakukan termasuk penginapan dan jalur menuju lokasi.
Kita berangkat Jumat Pk.23:30 perjalanan menempuh 3jam sampai Jl. Pelabuhan Ratu kemudian lanjut melewati Jampang kulon arah Surade sekitar 3jam, lanjut lagi sampai Ujung genteng sekitar Pk.8:00 pagi langsung cek-in di Penginapan DEDY, "lumayan 1kamar dengan kasur besar, 1kamarmandi dan view pantai Ujung genteng. Setelah istirahat sampai Pk.11:00 langsung berangkat ke airterjun (Curug Cikaso) untuk menuju lokasi harus sewa perahu sebesar Rp.80.000,- ditambah Rp.2.000,-/orang lumayan deh, tiba di curug kita terhenti sejenak melihat indahnya air terjun cikaso. Airnya yang berwarna hijau gak tahan kalo di lewatkan sekonyong-konyong kita melompat "jeburrrr....wah seger sekali airnya", kedalaman mencapai 4 meter tapi sayang pengelolaan nya kurang baik terutama sampah yg terlihat di pinggir sungi dan pojok-pojok batu berserakan bekas plastik makanan.

Saran kita kalo ke ujung Genteng lebih baik menempuh jalur yang berwarna Biru, jalurnya lebih nyaman aspalnya masih halus dan hamparan kebun teh.

No comments:

Post a Comment